PEMERINTAH KOTA PONTIANAK RAIH PERINGKAT KE-2 TERBAIK PENUNTASAN KAWASAN KUMUH PERKOTAAN TAHUN 2019

Satu lagi prestasi ditorehkan jajaran Pemerintah Kota Pontianak dalam hal pengentasan kawasan kumuh. Pemkot Pontianak ditetapkan sebagai terbaik ke-2 dalam hal Dukungan Penyelenggaraan Program Kota Tanpa Kumuh untuk Wilayah 2 yang meliputi Pulau Jawa dan Pulau Kalimantan.

Hal ini disampaikan Direktur Pengembangan Kawasan Permukiman (PKP) Direktorat Jenderal Cipta Karya (DJCK) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Didiet Arief Akhdiat, dalam acara Rakor Percepatan Pelaksanaan National Slum Upgrading Program (NSUP)/Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Wilayah 2 TA 2019, pada Senin (9/9/19) di Surabaya.

Piagam Penghargaan diterima oleh Kabid Kawasan Permukiman dan Kabid Perumahan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Pontianak, mewakili Pemerintah Kota Pontianak

Sejumlah jajaran petinggi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pusat dan daerah beserta perwakilan dari beberapa kementerian lainnya dan lembaga negara serta wakil pemerintah daerah hadir di acara ini.

Peserta yang ikut dalam acara rakor ini adalah perwakilan dari provinsi dan kabupaten/kota yang terletak di wilayah 2 (Pulau Jawa dan Kalimantan). Yang hadir sebagai wakil tingkat provinsi adalah kepala Seksi Pelaksanaan Balai Prasarana Permukiman Wilayah (PPW) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengembangan Kawasan Permukiman (PKP).