Membangun Memorandum Program/Uli Publik Dokumen RPLP

Selasa, 2 Mei 2017 bertempat di Ruang pertemuan Kantor Kelurahan Tambelan Sampit telah dilakukan pertemuan oleh Koordinator Kota Program KOTAKU bersama Tim Konsultan KOTAKU dengan turut mengundang berbagai pihak masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membangun kesepakatan Rencana Pembangunan Lingkungan Pemukiman (RPLP) Kumuh di wilayah Kelurahan Tambelan Sampit terkait dengan penyusunan RPLP.

RPLP merupakan dokumen perencanaan partisipatif yang disajikan untuk pembangunan kelurahan yang bersangkutan dengan melibatkan seluruh perangkat desa dan OPD yang terkait.

Penyempurnaan dokumen RPLP harus didukung dengan data kelurahan, data penduduk, yang dilengkapi dengan indikasi kegiatan dan peta, serta dilakukan uji publik. Kegiatan uji publik mengundang seluruh elemen masyarakat beserta perangkat kelurahan dengan tujuan untuk mendapatkan respon masyarakat terkait isi dokumen RPLP, dengan mengajukan pertanyaan, kritik dan saran dari masyarakat.

Diharapkan dari uji publik tersebut dokumen RPLP dapat sesuai dengan berbagai harapan dan aspirasi yang disampaikan masyarakat, sehingga dalam pelaksanaannya masyarakat dapat turut mendukung dalam mensukseskan program Pemerintahan.